Friday, July 20, 2007

Yesus Sayang Padaku/Cu Yesu Ai Wo

Seorang bertemu dengan teolog besar Karl Barth dan bertanya, "Apa yang telah kamu pelajari dari teologi selama ini?" Karl Barth merenung sejenak, lalu berkata, "Jesus loves me this I know" (Yesus sayang padaku, ini yang aku tahu). Mungkin dari sinilah muncul lagu sekolah Minggu berjudul "Yesus Sayang Padaku." Lagu ini sederhana, tapi mendalam. Lagu ini mudah diingat dan mampu menjawab kebutuhan manusia--kebutuhan akan dikasihi oleh Tuhannya.

Lagu ini pulalah yang sering dinyanyikan oleh jemaat yang menderita kanker itu. Ia senang menyanyikan lagu itu dalam bahasa Mandarin karena memang ia lebih fasih berbahasa Mandarin. Dalam kesederhanaan dan keterbatasannya untuk menyanyi, ia melantunkan demikian, "Cu Yesu ai wo, cu Yesu ai wo, cu Yesu ai wo, ing wei sen ching kao su wo" (Yesus sayang padaku, Alkitab yang mengajarkanku).

Dari pengalaman menemani jemaat tersebut, saya melihat bahwa alangkah baiknya bila tim pembesukan mempersiapkan lagu yang bisa dikidungkan secara sederhana dan mudah diingat. Kadang saya melihat tim pembesukan hanya datang dan mendoakan jemaat. Bukan saya meragukan kuasa doa, namun saya justru melihat bahwa pelayanan pembesukan akan lebih powerful bila tim melantunkan satu lagu sederhana buat jemaat yang sedang sakit di samping mendoakannya.

Salah satu lagu sederhana dan mudah diingat adalah: "Yesus Sayang Padaku." Lengkapnya berbunyi demikian: "Yesus sayang padaku, Alkitab mengajarku. Walau kukecil lemah, aku ini milik-Nya. Reff.: Ya Yesus sayang, ya Yesus sayang, ya Yesus sayang, Alkitab m'ngajarku."

5 comments:

Anonymous said...

Blognya Menarik. akan saya tunggu updates berikutnya.
Salam kenal.

GBU

Anonymous said...

Maaf, apakah Mas Andre punya lirik lengkap versi Mandarin untuk lagu Yesus Sayang Padaku?

Terima kasih sebelumnya ...

Teguh Santoso said...

About Mr Eric's request (on Soli Deo Gloria, Sept 5, 2010) on the Chinese version of "Jesus Loves Me", please find here the pdf file: http://www.vicmtulsa.org/chinese/download/lyrics/jesus_loves_me.pdf

I happened to have searched it for tomorrow's morning prayer.

Regards, SIR

Anonymous said...

Thanks SIR Teguh Santoso for bothering to keep me updated.
I've updated my own post regarding about this song here.
Please come and have some visit if you have times.
GBU.

Regards,
Eric

Anonymous said...

off white outlet
supreme hoodie
golden goose outlet
westbrook shoes
off white t shirt
kyrie 7
off white
jordan travis scott
supreme hoodie
jordan shoes